STOP!!! Jangan Update Artikel Setiap Hari Jika Belum Seperti ini

Update Artikel

Banyak artikel yang mengupas trik dalam mengelola blog hingga sukses, sehingga tidak jarang dalam artikel-artikel tersebut menuliskan trik untuk update artikel setiap hari. Entah saya yang kurang banyak membaca atau memang mereka sengaja membuat artikel yang hanya fokus pada update artikel saja.

Update artikel setiap hari memang dapat mengangkat kualitas blog dan dapat memperbanyak kata kunci dalam blog yang kalian kelola, sehingga ketika pengunjung mengetikkan kata kunci dalam kolom pencarian, bisa saja artikel milik kalian ikut bermunculan di beranda penelusuran yang mereka cari. Dengan ini, apakah cukup update artikel saja setiap hari dapat menjadikan blog banyak dikunjungi? Berikut penjelasan versi saya sendiri.

Stop Update Artikel Setiap Hari 

Subjudul di atas seakan-akan melarang blogger untuk update artikel setiap hari. Maksudnya bukan seperti itu. Update artikel setiap hari sudah saya katakan di atas memang benar dapat mendorong kualitas blog. 

Yang saya maksud dari "Jangan update artikel setiap hari" di sini yaitu jangan terfokuskan pada update artikel saja. Banyak yang menganggap update artikel dan memasukkan kata kunci sudah cukup. Coba kita bayangkan diri kita sendiri sebagai pengunjung atau orang yang sedang membaca artikel blog milik kita. 

Mereka akan senang jika atikel-artikel yang mereka baca memiliki banyak keunggulan dari sekian banyak blogger yang ada. Hal ini akan mengingatkan mereka untuk berkunjung kembali dalam blog kalian masing-masing.

Berikan Artikel yang Jelas

Ketika kalian sedang menulis artikel, berikan tulisan yang memiliki arah pemahaman yang jelas, sehingga mereka tidak perlu untuk mencari informasi ke web/blog orang lain. Hal ini dapat mempermudah mereka dalam menggali informasi yang akurat dari blog kalian saja.

Jika kalian mampu menuliskan artikel yang jelas setiap hari, justru hal ini menjadi suatu keunggulan tersendiri yang lebih baik. Jika belum mampu, coba untuk fokus pada artikel yang jelas terlebih dahulu walaupun dapat diselesaikannya 2-3 hari.

Untuk membuat artikel yang jelas, kalian dapat bertanya pada diri sendiri dan membaca dari beberapa referensi untuk dijadikan perbandingan dan analisa guna menjadikan satu artikel yang lengkap. 

Sebagai contohnya adalah artikel tentang bisnis sayuran Hidroponik. Kita akan bertanya pada diri sendiri apa yang sekiranya perlu ditanyakan. Contoh sebagai berikut.
  1. Apa itu Hidroponik?
  2. Mengapa sayuran Hidroponik?
  3. Apa kelebihan dan kekurangan sayuran hidroponik?
  4. Bagaimana cara membuatnya?
  5. Apa saja yang diperlukan untuk mengelola bisnis Hidroponik?
  6. Dari mana saya dapat mengambil bahan-bahannya?
  7. Berapa modal atau biaya yang perlu saya perlukan?
  8. Dimana target pemasarannya? 
  9. Siapa target pembeli sayuran saya? 
  10. Berapa harga yang cocok untuk menjual sayuran Hidroponik? 
  11. Berapa kira-kira keuntungan yang dapat kita ambil? Dan seterusnya.
Nah dari contoh tersebut walaupun terkesan akan membutuhkan waktu yang lama, akan tetapi artikel tersebut memiliki isi yang hampir lengkap. Bagi pengunjung, artikel tersebut sudah lumayan mencukupi dari pertanyaan-pertanyaan dasar tentang sayuran Hidroponik. 

Ketika mereka sedang membutuhkan referensi, tentunya mereka akan kembali mengunjungi blog kalian lagi karena mereka ingat bahwa blog milik kalian memiliki sejumlah informasi yang jelas.

Begitu juga ketika mereka sedang berdiskusi sesama pembisnis Hidroponik, mungkin saja mereka akan merekomendasikan blog milik kalian ke teman-temannya sebagai sumber referensi.

Dengan sistem artikel seperti ini, pengunjung yang pernah mengunjungi blog kalian, tidak hanya sekedar mampir sebentar. Suatu saat nanti mereka akan kembali lagi untuk menjelajahi blog kalian. 

Kesimpulan

Jangan memaksa untuk mengejar target update artikel setiap hari jika kalian belum bisa memberikan artikel yang jelas setiap harinya. 

Tidak apa-apa jika membuat artikel yang jelas harus mamakan waktu 2-3 hari, suatu saat justru artikel seperti inilah yang banyak dipertahankan dan dikunjungi kembali oleh pengunjung blog kalian.

Memiliki informasi yang jelas, selain mempermudah pengunjung untuk menemukan apa yang mereka cari, hal ini dapat menunjukan bahwa blog yang kalian kelola benar-benar berkualitas. Tidak hanya mementingkan penghasilan dari Adsense saja, melainkan juga memberi kepuasan kepada pengunjung. 

Penutup

Demikianlah post saya hari ini. Saya yakin banyak kekurangannya karena saya sendiri juga masih terus belajar dari kekurangan dan kesalahan-kesalahan yang ada. Jika kalian ingin menambahi, mengkritik, dan memberikan saran, silakan berkomentar di kolom komentar. Semoga yang saya tulis ini dapat bermanfaat. Selamat mencoba.



Berlangganan gratis update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "STOP!!! Jangan Update Artikel Setiap Hari Jika Belum Seperti ini"

Posting Komentar

Silakan tulis pesan di kolom komentar dengan bijak. Komentar SPAM, memberikan link tanpa izin Admin, dan tindakan negatif lain tidak akan diterbitkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel