Perbedaan Akun Adsense Hosted dan Non Hosted


Adsense merupakan program periklanan berbasis Pay Per Click (PPC) yang cukup populer di kalangan blogger. Selain dapat menumbuhkan semangat ngeblog, Adsense juga dapat dijadikan sebagai ladang penghasilan.

PPC yang diberikan oleh pihak Adsense kepada Publisher (pihak yang bekerja sama dalam bidang periklanan) terbilang lebih besar daripada PPC lainnya, oleh sebab itu tidak sedikit yang mengajukan situsnya untuk mengikuti program ini.

Apabila kalian ingin mendaftarkan blog ke Google Adsense sebagai penayang iklan, ada baiknya jika kalian pahami dahulu perbedaan Akun Adsense yang akan saya jelaskan di bawah ini. Hal ini agar kalian dapat memilih akun Adsense mana yang sejatinya kalian inginkan.

Perbedaan Akun Adsense Hosted dan Non Hosted


Perbedaan dari kedua akun ini sebenarnya tidak jauh berbeda, sama-sama menayangkan iklan pada situs blog kalian.

Perbedaan pada kedua akun ini hanya terletak pada Domain, platform, dan letak pemakaiannya saja.

Berikut ulasan dari masing-masing akun Adsense agar kalian tidak bingung lagi ketika ingin mendaftarkan blog sebagai publisher Adsense.

Akun Adsense Hosted


  1. Akun Adsense Hosted hanya bisa kalian daftarkan melalui platform Blogspot dan Youtube. Kalian cukup menampilkan label penghasilan dan ikuti prosesnya. Hal ini tidak membutuhkan biaya sama sekali (Gratis).
  2. Menjadi paling banyak dimiliki oleh publisher karena tergolong mudah saat proses pendaftarannya. Mudah yang dimaksud yakni hanya satu kali peninjauan saja, dan tentunya mematuhi kebijakan program Adsense yang telah ditetapkan.
  3. Akun Adsense Hosted tidak bisa digunakan pada domain TLD (Top Level Domain) seperti .com, .net, .org, .id, .site dan domain TLD lainnya. Akun ini hanya bisa digunakan pada domain blogspot, seperti contoh namadomain.blogspot.com saja.
  4. Tidak bisa digunakan pada platform selain Blogspot dan Youtube, jika kalian gunakan untuk situs blog, maka tidak bisa digunakan pada platform Wordpress, Joomla!, Drupal dan platform CMS lainnya. 
Baca Juga: 

Akun Adsense Non Hosted
  1. Akun Adsense Non Hosted bisa didaftarkan melalui platform manapun, bisa melalui platform  Blogspot yang dihosting oleh Google dengan menggunakan Domain TLD seperti .com, .id, .net dan lain sebagainya. Jika menggunakan platform Blogspot, kalian cukup mengeluarkan biaya untuk membeli Domain saja. Harga domain menyesuaikan dari pihak penyedia domain itu sendiri.
  2. Lebih sedikit digunakan oleh publisher karena lebih sulit dalam proses pendaftarannya. Maksud sulit di sini yakni melalui dua proses peninjauan terlebih dahulu. Peninjauan pertama pada bagian peletakan kode iklan di blog, dan peninjauan yang kedua menunggu antara diterima pihak Adsense atau tidak. Menurut beberapa sumber yang pernah saya baca, pada proses peninjauan kedua ditinjau langsung oleh manusia, bukan mesin seperti pada peninjauan pertama.
  3. Akun Adsense Non Hosted tergolong bebas digunakan dimana saja, seperti Blogspot, Youtube, Wordpress, dan Platsform CMS lainnya.


Jika kalian sudah benar-benar ingin bekerja sama dengan program Adsense, silakan kalian pilih terlebih dahulu akun apa yang kalian inginkan, kemudian sesuaikan dengan keinginan kalian sendiri.

Demikian sedikit informasi tentang perbedaan akun Adsense Hosted dan Non Hosted. Terimakasih sudah mengunjungi situs ini. Semoga bermanfaat. 

0 Response to "Perbedaan Akun Adsense Hosted dan Non Hosted"

Post a Comment

Silakan tulis pesan di kolom komentar dengan bijak. Komentar SPAM, memberikan link tanpa izin Admin, dan tindakan negatif lain tidak akan diterbitkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel