Cara Mudah Membedakan Charger Android Asli dan Palsu

Charger asli bawaan dari HP Android dan Smartphone memang tidak selalu baik keadaannya. Adakalanya charger yang kita miliki rusak atau error. Sehingga kemungkinan Anda akan mencari charger baru. Namun, tahukah Anda tidak semua alat cas itu asli? Banyak oknum bahkan menperjualbelikan charger palsu dengan kualitas yang tidak begitu bagus. Yang menjadi pertanyaan sekarang, bagaimana caranya membedakan charger yang asli dan palsu?



Jangan khawatir, Anda tidak bisa menemukan charger yang original dengan kualitas yang baik. Sebab masih ada saja pihak yang menjual aksesoris kelengkapan Android asli. Untuk bisa memilih charger ori, Anda hanya membutuhkan tips dan trik untuk tahu ciri ciri charger yang bagus dan tidak. Untuk itu, mari simak informasi selengkapnya pada uraian berikut ini.

1. Jangan terkecoh dengan harga murah

Dalam hal membeli sesuatu kita pasti mengingkan barang yang murah bukan? Namun, dalam hal membeli charger jangan terkecoh hanya dengan melihat harganya yang murah. Apakah harganya yang murah sebanding dengan kualitas yang ditawarkan? Anda harus menyadari bahwa beberapa komponen di dalam charger baik untuk safety, daya tahan dan kestabilannya tidak bisa dibanderol dengan harga yang murah.

2. Bedakan dengan adapter asli

Selain dari segi harga, Anda juga harus membandingkan charger asli yang sebelumnya Anda miliki dengan charger yang Anda ingin beli. Jadi sewaktu akan membeli jangan lupa untuk membawa charger Anda yang semula. Anda bisa melihat persamaan dan perbedaan fisik dengan charger baru tersebut. Anda bisa melihat tampilan desain, tulisan yang tertera, bentuk dan struktur port USB pada adapter. Apabila charger tersebut palsu Anda akan menemukan perbedaannya yang mencolok.

3. Perhatikan Kabel USB

Selanjutnya jangan lupa untuk memperhatikan kabel USB asli dengan yang palsu.  Sebab bukan hanya dari kondisi fisik Anda bisa melihat perbedaan yang mencolok, tapi dari kabel USB yang dimilikinya juga sangat penting untuk diperhatikan. Untuk USB yang palsu biasanya mempunyai colokan yang lebih tebal, panjang dan berwarna gelap. Apabila USB palsu yang Anda gunakan tentu bukan hanya mempengaruhi saat mengisi daya tetapi juga saat menghubungkan smartphone ke komputer.

4. Menggunakan Aplikasi bantuan

Cara lainnya yang bisa Anda lakukan adalah menggunakan aplikasi bantuan. Aplikasi seperti apa? Sekarang sudah banyak aplikasi yang dirancang untuk menghitung besaran daya yang masuk ke dalam Android atau Smartphone milik Anda tersebut.

Uraian diatas adalah deretan langkah langkah praktis sebagai metode terpercaya untuk mendapatkan charger asli untuk ponsel Anda. Hal ini tentu akan memberikan manfaat yang baik untuk kelangsungan kinerja perangkat Anda. Poin poin diatas tidak hanya berlaku untuk HP Android maupun Smartphonemelainkan juga untuk perangkat lainnya seperti laptop, ipad, tab dan lain sebagainya. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara Mudah Membedakan Charger Android Asli dan Palsu"

Post a Comment

Silakan tulis pesan di kolom komentar dengan bijak. Komentar SPAM, memberikan link tanpa izin Admin, dan tindakan negatif lain tidak akan diterbitkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel