Penyebab layar HP Android sering Bergerak sendiri

Pernahkah Anda mengalami ketika layar HP Android atau Smartphone milik Anda bergerak sendiri? Anda tidak tahu harus berbuat apa dan apa penyebabnya. Mungkin Anda juga akan merasa khawatir kalau Handphone Anda sudah rusak. Sebenarnya layar ponsel yang mengalami error demikian diakibatkan oleh penggunaan yang salah. Apa saja faktor penyebabnya?


Dalam kehidupan sehari hari ada beberapa perlakuan yang mungkin Anda tidak sadari bisa menurunkan kinerja kerja HP Android itu sendiri. Bahkan apabila diteruskan bisa berakibat fatal yang menyebabkan ponsel tidak bisa digunakan lagi. Nah, umumnya penyebab layar HP menjadi error seperti bergerak sendiri adalah sebagai berikut.

1. Adanya kerusakan pada LCD

Kerusakan pada LCD kerap terjadi dan ini bisa menjadi penyebab mengapa layar HP Anda bisa bergerak sendiri. Layar yang mulai error bisa jadi adalah gejala atau ciri yang mengikutinya. Untuk itu, Anda bisa mulai untuk mengecek kondisi layar LCD Anda. Bisa jadi kerusakan terjadi akibat adanya percikan air yang merembes ke bagian ponsel sehingga mengakibatkan layar bergerak sendiri.

2. RAM Bekerja terlalu berlebihan

Ketika RAM bekerja secara berlebihan apa yang terjadi? Salah satunya adalah bisa jadi layar Android menjadi errora atau berjalan tidak normal. Jadi Anda perlu memastikan bahwa Android Anda tidak menyimpan banyak sekali aplikasi yang berat yang akan mempengaruhi sistem kinerja ponsel itu sendiri. Kalau manusia saja bisa lelah jika terlalu banyak bekerja, demikian pula dengan perangkat yang kita gunakan apabila melebihi kapasitas kemampuan yang dimilikinya.

3. Kondisi layar yang panas

Setiap Handphone pasti memiliki batas kemampuan yang akhirnya membuat layar menjadi panas. Memang semua HP akan mengeluarkan panas, namun jika berlebihan akibatnya bisa fatal. Umumnya layar menjadi panas karena berbagai alasan. Beberapa diantaranya adalah Anda terlalu lama memainkannya, menggunakan HP sambil di charger apalagi sambil menjalankan aplikasi yang berat tentu HP akan cepat panas.

4. Kerusakan pada Charger

Selanjutnya yang bisa jadi menjadi penyebab layar ponsel ergerak sendiri adalah adanya kerusakan pada charger Anda. Tidak banyak diketahui bahwa kerusakan charger memiliki pengaruh yang besar terhadap kinerja Handphone. Untuk mengetahui kondisinya cobalah untuk mengecek keadaan charger Anda. Jangan gunakan charger yang rusak karena bisa membuat ponsel Anda rusak juga.

Uraian diatas adalah informasi singkat yang memberitahu Anda apa saja kemungkinan alasan layar HP Smartphone Anda bergerak sendiri. Setelah mengetahui penyebabnya, Anda akan dibantu untuk solusi dan penanganan yang tepat. Apabila sudah cukup parah, segera bawa ke konter atau pusat service Android terdekat di wilayah Anda. Dengan penanganan yang cepat dan tepat tentu permasalahan ini bisa diatasi dengan baik. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Penyebab layar HP Android sering Bergerak sendiri"

Post a Comment

Silakan tulis pesan di kolom komentar dengan bijak. Komentar SPAM, memberikan link tanpa izin Admin, dan tindakan negatif lain tidak akan diterbitkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel