Cara Root HP Android dengan Mudah Tanpa PC

Selama ini untuk mengakses semua fitur dan melakukan modifikasi pada Hp Android sering ada pembatasan oleh sistem yang dipasang oleh para produsen HP Android. Proses untuk membatasi akses pengguna untuk memodifikasi Hp Android ini memang untuk beberapa pengguna HP Android sangat terganggu.

Apalagi untuk para pengguna HP Android dengan keperluan tertentu seperti develop apps atau sekedar ingin merubah dan membedah HP Android yang dimiliki pastinya tidak ingin ada pembatasa seperti ini.

Maka dari diperlukan proses untuk membuka akses pembatasan sistem tersebut yaitu dengan pemrosesan akses Root.

Root adalah sebuah proses pemberian izin secara penuh kepada pengguna HP android yang memungkinkan untuk mendapatkan akses penuh ke dalam sistem operasinya. Berarti dengan akses root, maka pengguna HP Android dapat mengubah, mengedit dan memodifikasi semua yang ada di dalam sistem.

Dengan melakukan akses Root maka pengguna HP Android dapat melakukan modifikasi seperti menghapus Aplikasi Bawaan yang biasanya tidak digunakan akan tetapi membebani memori internal, dapat mengaktifkan Overclock Processor yaitu  memaksa processor Hp Android bekerja sampai ke titik maksimalnya, menambah Memori Internal dengan MicroSD, menginstall Aplikasi terlarang, dan mengurangi Aplikasi Berjalan di Background.

Namun bagi para pengguna yang kurang membutuhkan root maka tidak perlu untuk melakukan root karena ada konsekuensi dari proses ini apabila dilakukan secara sembarangan seperti kehilangan Garansi Produk karena Produsen Hp Android tidak akan bertanggung jawab terhadap kerusakan akibat root, tidak dapat megupdate sistem operasi Android melalui OTA (Over The Air), performa jadi Kacau, rentan Terkena Virus karena menghilangkan standar keamanan yang ada dan dapat mati total atau sering restart sendiri.

Ada berbagai macam cara yang dapat digunakan untuk melakukan akses root, baik itu dengan PC ataupun tanpa PC. Dibutuhkan software atau aplikasi untuk melakukannya. Untuk aplikasinya, sebenarnya ada banyak sekali yang tersedia. Akan tetapi, tidak semua aplikasi tersebut berhasil digunakan.

Berikut ini langkah-langkah cara root hp android dengan mudah tanpa pc, dengan menggunakan aplikasi yang sudah terbukti berhasil untuk melakukannya sebagai berikut.

1. Dengan Aplikasi KingoRoot

Aplikasi untuk melakukan root yang dapat dicoba adalah aplikasi KingRoot.

Aplikasi KingoRoot adalah salah satu aplikasi untu root pada Hp Android terbaik saat ini. Hal ini terbukti karena telah mendukung proses root lebih dari 100.000 tipe HP Android.

Aplikasi ini sangat mudah digunakan dengan satu klik saja. Cara menggunakannya pun sangat mudah cukup instal aplikasi ini (format apk) di Hp lalu jalankan dengan sekali klik. Setelah itu tunggu sampai proses root selesai.

Berikut ini langkah-langkah dalam melakukan akses root dengan aplikasi KingoRoot.

1)     Pertama silahkan download aplikasinya di web resmi KingRoot. Kemudian install KingRoot seperti menginstall aplikasi pada umumnya di HP Android.

2)  Setelah itu, buka aplikasi KingRoot kemudian klik tombol cek yang tersedia. Tunggu hingga pemberitahuan apakah metode eksekusi root-nya dapat dijalankan atau tidak pada HP Android yang digunakan.

3)    Apabila dapat dijalankan, maka HP Android akan langsung di-root oleh aplikasi KingRoot.

2. Dengan Aplikasi FramaRoot

Apabila untuk melakukan root HP Android menggunakan KingRoot gagal dilakukan, maka butuh opsi lainnya. Aplikasi ini tak jauh beda dari KingRoot. Adalah dengan menggunakan Aplikasi Framaroot.

FramaRoot sudah sering digunakan oleh para pengguna Android yang ingin mer-root perangkatnya.

Framaroot sendiri memiliki fungsi yang tidak berbeda seperti aplikasi KingRoot dan  dapat melakukannya  hanya dengan melakukan sekali klik saja.

Untuk langkah-langkah root dengan FramaRoot, berikut penjelasnanya seperti di bawah ini.

1)   Pertama, Silahkan download aplikasinya melalui Google Playstore. Kemudian install aplikasi nya pada HP Android yang ingin di root.

2)    Buka aplikasi FramaRoot, pilih Instal SuperSU atau Superuser sesuai dengan keinginan, dari pilihan tersebut fungsinya sama saja.

3)    Kemudian tinggal pilih menggunakan metode Aragorn atau Gandalf. Memang keduanya tidak ada bedanya, silakan pilih sesuai keinginan namun kebanyakan lebih memilih Gandalf.

4)   Setelah itu secara otomatis HP Android akan melakukan rooting. Untuk setiap tipe HP Android membutuhkan waktu yg berbeda-beda rootingnya. Tunggu proses hingga mendapatkan notifikasi. Selanjutnya restart HP Android untuk menyelesaikan proses root dengan Framaroot.

5)    HP Android telah selesai ter-root.

Cara root HP Android dengan Framaroot umumnya lebih banyak berhasil pada HP Android yang menggunakan chipset Mediatek.

3. Dengan Aplikasi RootGenius

Selanjutnya ada aplikasi RootGenius. Secara keseluruhan, penggunaan root HP Android dengan Aplikasi RootGenius tidak jauh berbeda dengan aplikasi Framaroot.

Untuk langkah-langkah penggunaan aplikasi root dari aplikasi RootGenius, berikut yang harus dilakukan:

1)     Back Up Data HP Android yang ingin diroot, apabila ada data yang ingin dibackup

2)     Silahkan download aplikasi RootGenius, kemudian Install pada HP android yang ingin diroot.

3)     Buka aplikasi tersebut kemudian tekan pada gambar yang lingkaran besar yang bertuliskan Root Now.

4)     Kemudian tunggu proses root hingga selesai.

5)     Apabila proses root telah berhasil, maka akan muncul tampilan jempol ke atas dengan background warna kuning.

6)     Silahkan restart HP Android yang sudah diroot tersebut, setelah itu coba lihat pada daftar menu aplikasi apakah ada aplikasi bernama baru muncul bernama KingUser. Apabila ada maka di pastikan HP Android telah berhasil di root.

Itulah beberapa aplikasi dan langkah-langkah penggunaan cara root hp android dengan mudah tanpa pc. Semoga informasi tersebut membantu.

0 Response to "Cara Root HP Android dengan Mudah Tanpa PC"

Post a Comment

Silakan tulis pesan di kolom komentar dengan bijak. Komentar SPAM, memberikan link tanpa izin Admin, dan tindakan negatif lain tidak akan diterbitkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel